Kamis, 08 Maret 2012

Wilson Bangga Bisa Tekuk Kimi di 5 Besar

World Rally Championship


PADDOCK99 – Menjelang Power Stage (PS) di ajang World Rally Championship (WRC) Yordania pada Sabtu (16/4), posisi Kimi Raikkonen sebenarnya cukup kompetitif yaitu berada di 5 besar pereli tercepat. Sayangnya pada saat menjalani PS, ban mobil pereli berjuluk The Iceman itu bocor dan harus memperlambat laju mobilnya.

Alhasil Matthew Wilson yang berjuang keras meraih hasil tersebut, berhasil mengambil alih posisi Kimi di posisi 5 besar. Padahal selisih antara pembalap yang bernaung dalam tim M-Sport Stobart tersebut dengan Kimi sebelum menjalani stage pamungkas masih sekitar 12 detik.

“Sebenarnya saya sedikit kecewa pada hari pertama pada saat kami menjalani Special Stage (SS) 7. Saya melakukan sedikit kesalahan dan akhirnya saya harus bekerja lebih keras untuk mendekati posisi Kimi. Bukan hanya itu mesin mobil saya juga sempat ngadat di SS14. Namun menjelang stage terakhir semuanya berjalan cukup sempurna,” papar Matthew Wilson.

Namun hingga saat ini Wilson mengakui masih ingin beradaptasi dengan karakter ban Michelin yang baru mereka gunakan. “Michelin mengorbankan grip bannya untuk menjaga durabilitas ban, jadi agak berbeda dengan karakter ban yang saya gunakan sebelumnya,” pungkas Wilson

Tidak ada komentar:

Posting Komentar